Wednesday 10 October 2018

3 Cara Sembuhkan Masuk Angin Selain Dikerok

Mungkin hampir semua orang pernah merasakan masuk angin. Memang istilah ini tidak kita temukan dalam dunia medis. Masuk angin memang istilah kita sendiri yang berarti tubuh kita kemasukkan angin sehingga menyebabkan gejala tidak enak yang sering kita alami. 

Keyakinan yang kuat tentang adanya penyakit ini didukung dengan gejala yang sama antara orang yang satu dan yang lainnya. Beberapa gejala masuk angin diantaranya sebagai berikut : 
  • Perut kembung dan terkadang disertai mual 
  • Tubuh terasa dingin “Nggreges” 
  • Badan pegal – pegal 
  • Sakit kepala atau pusing 
  • Terkadang juga disertai dengan rasa kantung yang amat sangat 
Keyakinan yang kedua tentang adanya penyakit ini adalah metode penyembuhannya juga sama dan terbukti ampuh. Apa itu ? dikerok atau dikerik dengan koin hingga berwarna merah. Namun sekarang ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan penyakit yang diyakini sebagai “masuk angin” ini. 

Cara Menyembuhkan Masuk Angin Selain Dikerok

mengatasi masuk angin


1. Minum Wedang Jahe

Jahe merupakan herbal dengan rasa pedas dengan segudan khasiat. Salah satu jenis jahe yang paling mantap yaitu jahe merah. Anda bisa mengambil manfaat jahe merah untuk menyembuhkan masuk angin dengan cara dibuat wedang. Selain menghangatkan badan, dan mengurangi gejala masuk angin, wedang jahe juga bermanfaat positif untuk kesehatan. 

2. Balur Minyak Kayu Putih

Tidak hanya anak – anak yang perlu baluran minyak kayu putih selepas mandi. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengurangi gejala masuk angin tanpa dikerok. Aromanya bisa menghilangkan mual di perut serta hangatnya berkhasiat untuk mengurangi rasa meriang di badan. 

3. Obat Masuk Angin

Cara selanjutnya yang cukup manjur yaitu dengan cara meminum jamu atau obat masuk angin. Obat ini biasanya terbuat dari bahan herbal tradisional. Namun perlu diingat, tetap ada aturan pakainya dan tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. 

Salah satu dari tiga cara tersebut, ata anda juga bisa lakukan ketiganya sekaligus kemudian dibarengi dengan istirahat yang cukup, tidur yang cukup, serta makan yang teratur mudah – mudahan dapat menyembuhkan masuk angin anda dengan segera. Sekian, semoga bermanfaat !

0 comments:

Post a Comment