Thursday 24 January 2019

Obat Alami yang Terbukti Ampuh Meredakan Nyeri Saat Haid

Hanya perempuan yang bisa merasakan betapa sakitnya saat haid datang, mulai dari sakit nyeri pinggang, nyeri perut, lemas lesu, pusing dan yang lain. Ketika haid datang ada perubahan kompleks yang terjadi pada tubuh, dan hal tersebut merupakan hal yang tidak menyenangkan bagi perempuan karena akan menimbulkan sakit yang teramat sakit. 



Sebagaian perempuan mungkin lebih memilih cara instan dan cepat untuk menghilangkan rasa nyeri yang ada yaitu dengan mengonsumsi obat kimia pereda nyeri. Sebenarnya mengonsumsi obat pereda nyeri sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh atau lebih tepatnya akan menimbulkan dampak negatif. Dan untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut sangat disarankan untuk mengganti obat kimia pereda nyeri dengan obat alami dan itu sudah terbukti ampuh. 

Ada beberapa obat alami yang dapat digunakan dan mudah didapatkan. Berikut obat alaminya : 

1. Kunyit 

Kandungan zat curcuminoid yang lengap dengan vitamin B1 yang lengkap, ternyata dapat mendukung pembentukan sel darah merah. Tanaman kuncit ini merupakan obat yang sangat manjur untuk menyembuhkan nyeri saat haid. 

2. Daun jambu biji 

Obat alami pereda nyeri haid yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Ekstra daun jambu biji dapat meringankan nyeri haid sperti kram perut. Efek spasmolytic yang terdapat pada ekstra daun jambu ini sangat baik untuk rahim, sehingga dapat meringankan kejang otot halus atau yang biasa disebut dengan kram. 

Cara penggunaannya anda dapat merebus daun jambu biji kemudian diambil air saringannya. 

3. Daun tapak liman 

Asing memang untuk sebagaian orang yang belum mengetahuinya. Tanaman ini biasa tumbuh di lapangan terbuka atau mungkin di pekarangan anda. Bentuknya yang biasa membuat anda beranggap bahwa itu adalah tanaman rumput liar. Tetapi dibalik tampilannya yang seperti rumput liar, ada manfaat yang terkandung pada daun tapak liman ini salah satunya adalah dapat membantu meredakan nyeri saat haid. Bukan hanya meredakan nyeri saat haid, tetapi juga membantu meringankan sakit rematik, demam bahkan batu ginjal. 

0 comments:

Post a Comment