Friday 24 August 2018

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut



Lidah buaya dikenal ampuh dalam merawat kecantikan kulit dan rambut. Ekstrak lidah buaya juga sering digunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit terutama jerawat. Mulai manfaat dari kesehatan seperti menurunkan kolestrol, anti mikroba melawan bakteri pathogen, pembersih tubuh, pelindung tubuh karena memiliki kandungan antiboitic, bahan yang memperlambat penuaan dini, dan bahan anti luka bakar. Disamping itu lidah buaya juga digunakan untuk keperluan kecantikan.

Banyak sekali produk-produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan pembuatannya. Mulai dari perawatan kulit dan rambut. Aleo vera kaya akan asam omino dan protein yang sangat bagus bagi kesehatan rambut. Dengan karetin yang yang mana membutuhkan banyak protein untuk tetap tumbuh dengan subur.

Manfaat lidah buaya Untuk Rambut


1. Melawan rambut rontok 

Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut rontok. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut anda.

2. Kondisioner alami 

Aloe vera adalah kondisioner rambut alami yang memiliki efek pendinginan. Anda apat memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah buaya unuk mendapatkan hasil terbaik. Daimkan dan bilas dengan shampo.

3. Mencegah kebotakan 

Penipisan rambut membuat rambut anda botak. Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala anda secar teratur. Biarkan 10 menit dan bilas dengan shampo.

4. Pelembab alami 

Ingin melembabkan rambut dan membuatnya jadi lebih mudah ditata. Gunaka gel atau jus lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut dan kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bilas dengan shampo. 

5. Melawan ketombe 

Jika anda menderita ketombe kulit kepala kering dan gatal segera gunakan gel atau lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe.

6. Mengobati jerawat 

Jerawat di kulit kepala dapat benar-benar menyakitkan. Maka oleskan ekstrak kidah buaya pada jerawat dan biarkan kering. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebelum keramas.

0 comments:

Post a Comment